ANTV Corp
Newstainment

Debut Perdana dalam Filmnya, Velove Makan Petai

Oleh : Marwan Albab
Selasa, 06 Desember 2016 | 20:46 WIB
397
Love
Velove Rela Makan Petai dalam Filmnya (viva.co.id)

AN.TV - Meski aktingnya tak diragukan lagi, namun ini debut perdana dari aktris Velove Vexia  dalam sebuah film yang berjudul Cinta Laki-Laki Biasa sempat membuatnya agak ngeri juga. Dalam film ini, Velove harus makan petai yang merupakan makanan yang paling tidak ia sukai. Selain itu  Velove juga harus  menggunakan hijab,minum kopi yang juga tidak disukainya.  Velove mengatakan sebenarnya ia suka dengan tantangan baru.

 “Sebenarnya saya orangnya suka sih mencoba hal baru. Jadi kesulitannya itu sendiri gak aku pikirin justru aku lebih fokus ke pengalaman yang aku dapat dari adegan-adegan itu sih, makan pete itu beneran di ceritanya kan dia makan pete, cuma saja pribadi aku gak pernah makan pete, gak awalnya tuh aku takut banget.. udah gitu di kasih sama dia, petenya gede banget lagi,  jadi langsung heemm.. cuma ya rasanya gak seburuk yang aku bayangin sih,” kata Velove.

Film berdurasi 107 menit ini menceritakan tentang pertemuan Nania dengan Rafli. Saat itu Rafli menjadi mentor Nania ketika melakukan kerja praktek di proyek pembangunan rumah sederhana.

Nania adalah wanita pintar dari keluarga kaya dan terpandang. Dari Rafli, Nania banyak mendapat bimbingan, tak hanya ilmu membangun rumah saja, namun juga tuntunan untuk menjalani hidup yang lebih berarti. Ia menjadi tahu bahwa kebahagiaan tak dibangun dalam kemewahan, tapi kesederhanaan yang diwarnai keakraban dan ketulusan.

Akhirnya tak ada seorang pun mengira,  bahwa Nania mau menerima lamaran Rafli, yang  secara status sosial mereka berbeda bagaikan bumi dan langit, Rafli hanya laki-laki biasa saja. Namun cinta mereka mendapatkan tentangan dari berbagai pihak, termasuk dari Orangtua Nania dan ketiga kakaknya. Bahkan  sampai Nania dan Rafli menikah pun mereka tetap menentang sikap Nania,yang sebenarnya ingin dinikahkan dengan seorang dokter yang bernama Tyo.

Hingga suatu ketika Nania mengalami musibah, dirinya menderita suatu penyakit, yang membuatnya lumpuh, namun Rafli senantiasa selalu berada disamping istrinya, merawatnya dengan sepenuh jiwa, hingga akhirya orang-orang terdekatnya mulai sadar akan kelebihan Rafli, pria yang selama ini mereka anggap biasa saja.

Selain Velove Vexia yang berperan sebagai Nania, film yang bergenre religi  ini juga menghadirkan sederet bintang film ternama lainnya, diantaranya Deva Mahendra sebagai Rafli, Nino Fernandez sebagai dokter Tyo, Cok Simbara sebagai bapak Nania,Ira Wibowo sebagai ibu Nania, Dhini Aminarti sebagai Lulu, Dewi Rezer sebagai Ranti, Donita sebagai Wiwid, Agus Kuncoro sebagai Teguh dan masih banyak lagi artis lainnya yang terlibat dalam  film ini. Demikian laporan Sudarmanto dan Handi Febrian dari Jakarta.

397
Love
(wan)