ANTV Corp
Newstainment

Tempat Melihat Sakura Mekar Di Jepang Saat Musim Semi

Oleh : Machsus Thamrin
Senin, 13 Maret 2017 | 18:34 WIB
959
Love
http://www.osaka-info.jp

AN.TV - Bunga sakura yang merupakan bunga yang terkenal di Jepang, biasanya hanya mekar selama sekitar satu minggu saat musim semi. Setelah bunga sakura di satu pohon mekar maka akan berguguran jatuh ke tanah. Moment kelopak bunga sakura berjatuhan ke tanah juga, merupakan salah saku keindahan dari musim semi di Jepang.

Dijepang sendiri tempat untuk melihat bunga sakura mekar ada dimana-mana. Namun berikut ini adalah beberapa tempat yang indah untuk melihat bunga sakura jepang menurut Japan National Tourist Organization (JNTO)

Taman Matsumae, Hokkaido

Taman Matsumae terkenal di seluruh Jepang sebagai tempat bagi 10.000 pohon Sakura dengan 250 jenis sakura yang berbeda. Taman Matsumae dibangun di sekitar kastil Matsumae, dimana menjadikan moment bunga sakura mekar dan berguguran dengan latar belakang kastil terlihat seakan waktu berhenti.

Taman Hirosaki, Aomori

Taman ini dikelilingi oleh tiga parit dan bangunan-bangunan bersejarah. Taman Hirosaki terkenal di Jepang akan keindahan bunga sakura yang mekar saat musim semi. The Hirosaki Sakura Matsuri merupakan Festival bunga sakura yang terkenal.

Kakunodate, Akita

Di timur akita ada kota kakunodate dimana diapit oleh gunung dan sungai Hinokinai-gawa. Di sepanjang tepi sungai Hinokinai-gawa terdapat pohon sakura sepanjang 2 kilometer. Tepi sungai saat bunga sakura bermekaran disepanjang sungai saat musim semi terlihat indah, dan ditetapkan sebagai salah satu tempat terindah di Jepang.

Chidori-ga-Fuchi, Tokyo

Taman yang dekat dengan Istana Kaisar ini merupakan tempat klasik untuk melihat bunga sakura yang bermekaran. Tempat ini selalu ramai akan wisatawan yang ingin melihat istana kaisar dan pemandangan bunga sakura mekar dengan latar belakang Istana Kaisar membawa kita kembali ke jaman dimana istana itu masih menjadi tempat pemerintahan dijalankan.

Taman Istana Takato, Nagano

Di taman ini terdapat lebih dari 1500 pohon bunga sakura jenis ‘kohigan-zakura’. Kelopaknya lebih kecil dan berwarna kemerahan disbanding bunga sakura pada umumnya. Pada saat bermekaran, bunganya bersinar dalam gelap, dan banyak wisatawan yang datang untuk melihatnya.

Taman Maruyama, Kyoto

Taman Maruyama terkenal dengan Pohon Bunga sakura yang sangat besar. Pada waktu bermekaran, pohon ini bersinar dalam gelap dan menciptakan suasana yang mengagumkan. Taman Maruyama merupakan pusat untuk melihat bunga sakura yang mekar di daerah Kyoto.

Gunung Yoshino-yama, Nara

Tempat terkenal di Daerah Nara dengan lebih dari 30.000 pohon bunga sakura. Tempat ini dikenal sebagai tempat terbaik untuk melihat bunga sakura yang bermekaran di Jepang.

Taman Kastil Osaka, Osaka

Taman di sekeliling Kastil dimana penuh dengan bunga sakura yang bermekaran di sekeliling saat musim semi.terdapat sekitar 4300 pohon bunga sakura dimana bisa menikmati bunga sakura yang mekar dengan latar kastil Osaka.

Sebetulnya masih banyak tempat tempat untuk melihat bunga sakura yang bermekaran di Jepang. Hampir di semua tempat terdapat pohon bunga sakura yang bermekaran.

 

Reporter: Satria Genki  

959
Love
(mth)