ANTV Corp
Newstainment

Panorama Cantik Rowo Bladon

Oleh : Marwan Albab
Senin, 13 Maret 2017 | 15:45 WIB
527
Love
Panorama Rowo Bladon (ANTV)

AN.TV -Wisata foto kini semakin digemari anak-anak muda di berbagai daerah.Tempat-tempat baru dengan panorama cantik pun kini menjadi buruan untuk berwisata sambil berburu foto lokasi yang indah.

Nah, di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah,  ada satu tempat yang kini sedag banyak didatangi  di kalangan anak muda namanya Rowo Bladon. Sebuah sungai irigasi yang berpayung deretan pohon trembesi. Cantiknya panorama alam membuat lokasi ini jadi favorit wisatawan yang berlibur di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Rowo Bladon ini berada di Desa Purwokerto, Kecamatan Brangsong, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, sekitar 3 kilometer sebelah Utara jalur pantura Kendal.  Awalnya, tempat ini hanya dipakai untuk irigasi lahan persawahan, namun karena memiliki panorama indah, banyak fotografer yang berburu foto di lokasi ini. Lama kelamaan  tempat ini pun menjadi buah bibir, terutama di media social. Warga setempat pun kemudian memanfaatkan potensi ini irigasi ini untuk menjadi objek wisata.

“Daya tarik Rowo Bladon ini terletak pada perpaduan sungai yang lurus dan datar, dengan rimbunnya pohon trembesi, memanjang sekitar tiga ratus meter,  sehingga deretan pohonnya seakan memayungi sungai , “ kata Syarif, pengelola objek wisata irigasi ini.

Anda yang ingin berkunjung ke lokasi wisata ini tak perlu merogoh kocek dalam-dalam, Tiket masuknya hanya Rp. 2000 per orang . Nah, untuk menambah daya pikat bagi para pengunjung,  warga pun menyewakan rakit dan balon apung untuk menyusuri sungai, juga hammock untuk duduk atau tiduran menikmati suasana alam sekitarnya. Harga sewa rakit maupun hammock ini juga  terjangkau, murah meriah, rata – rata hanya Rp.10.000 saja.

Nah, paling asyik kalau datang ke lokasi wisata ini pada sore hari, karena bisa menikmati matahari terbenam yang romantic.

Demikian laporan Teguh Joko Sutrisno dari Kendal, Jawa Tengah.

527
Love
(wan)