ANTV Corp
Gossip

Kisah Ria Ricis Merintis Profesinya Sebagai "Selebgram"

Oleh : Mellizya Nurianda
Jum'at, 17 Maret 2017 | 16:34 WIB
6.057
Love
Loading the player ...

AN.TV - Sebenarnya susah gak sih jadi “selebgram”?

Ria Yunita atau lebih dikenal dengan nama Ria Ricis, adalah “selebgram” yang terkenal dengan video-video komedi yang di buatnya di instagram. Ria mengaku beberapa video komedi yang sering ia buat, terinspirasi dari pengalaman pribadinya. Namun, Ria mengemasnya dengan berbeda agar para viewers tidak mengetahui kalau itu pengalaman pribadinya. Maka tak heran, Ria terlihat natural saat memerankan adegan dalam video di akun Instagram-nya.

Kini, Ria Ricis memilki banyak followers. Karena video buatannya, sudah menyebar di media sosial. Sehingga ia bisa dengan mudah mendapatkan tawaran untuk meng-endorse berbagai produk yang dijual di instagram. Dan Setelah 3 tahun menjadi “selebgram”, tentunya banyak yang sudah ia lewati.

“Suka duka aku jadi “selebgram”, Alhamdulillah lebih banyak sukanya. Jadi banyak yang endorse, jadi aku bisa menghasilkan uang sendiri untuk memenuhi kebutuhan aku dan bisa bantu orang banyak dengan uang yang aku hasilkan. Kalau dukanya mungkin saat aku foto endorse aku bingung cari konten, giliran udah dapet kontenya malah udah ada yang buat. Akhirnya video atau foto yang aku buat gak tenar. Atau saat aku udh buat sesuatu ternyata responnya dikit.” ujar Ria Ricis.

Meskipun banyak suka-duka yang di alami, namun adik dari Oky Setiana Dewi ini mengaku tidak mudah putus asa. Karena, Ria tetap ingin menjadi “selebgram” dan “youtubers” yang menginspirasi bagi followerss-followerss-nya. Sebagai seorang “selebgram” yang sukses, Ria pun tak segan untuk memberi tips untuk para viewers-nya yang ingin mencoba menjadi “selebgram”. 

“Jadi seorang “selebgram” itu harus mempersiapkan konten video ataupun foto. Kenali lingkungan sekitar, misalnya yang lagi happening di sekitar kita itu apa aja. “selebgram”  itu harus cepet tanggap dan peka. Agar dapat membuat sebuah karya yang sedang happening dan para viewers bisa melihat karya kita langsung. “selebgram” juga harus tahan banting, karna pasti ada followerss yang gak suka sama karya kita. Jadi  harus kuat, sabar dan terus berkarya dengan baik.” kata Ria Ricis

 

sdasds

6.057
Love
(nn)